8 Bahan Skincare Terbaik untuk Kulit Kombinasi

by admin admin
bahan skincare terbaik

8 Bahan Skincare Terbaik. Memiliki kulit yang sehat, cantik dan awet muda tidak selalu mudah. Apalagi bagi yang berkulit kombinasi. Jenis kulit ini biasanya berminyak pada beberapa bagian namun cenderung kering di bagian lain. Jika seperti ini, harus berhati-hati dalam memilih skincare. Bahan skincare terbaik untuk kulit kombinasi cukup banyak yang bisa menjaga elastisitas, kesehatan dan kecantikannya.

bahan skincare terbaik
Bahan Skincare Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

Penggunaan dan perawatan wajah dengan tepat bisa mengatasi masalah yang muncul pada bagian-bagian tertentu. Jadi jangan khawatir, bagi pemilik jenis kulit seperti ini bisa tetap tampil maksimal. Meski perlu perawatan ekstra dan tidak semudah pemilik kulit wajah berjenis tunggal, namun skincare yang aman digunakan.

Kandungan Bahan Skincare Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

Sebelum menggunakan produk skincare, jangan lupa untuk memastikan kandungan bahannya sehingga meminimalkan masalah yang mungkin terjadi. Bahan efektif dalam produk tersebut akan mampu mengatasi masalah produksi minyak yang berlebih sekaligus menutrisi dan melembabkan sehingga tidak menjadi kering. Saat membeli skincare, pastikan mengandung bahan berikut ini.

1. Salicylic acid

Bahan pertama ini sangat baik untuk mengontrol kelebihan produksi minyak sehingga tidak mengganggu kesehatan kulit wajah. Dengan manfaat menormalkan kelenjar, menjadikan pori-pori tidak tertutup minyak dan sebum. Ini menjadikan kulit lebih sehat karena bakteri penyebab jerawat tidak mudah berkembang biak.

2. Niacinamide

Niacinamide sebenarnya merupakan salah satu jenis vitamin b, tepatnya B3. Kandungan bahan ini bisa membantu melepaskan sebum yang menjadi sumber penghambat pori-pori. Bukan itu saja, manfaat lainnya adalah mencegah inflamasi sehingga kulit tetap rileks, tidak mudah iritasi dan sehat.

3. Hyaluronic Acid

Untuk mengatasi bagian kulit yang kering, bahan ini sangat ampuh. Kemampuannya dalam melembabkan dan mengunci zat cair di dalamnya menjadikan bagian yang kering tetap sehat dan segar. Setelah mengaplikasikannya beberapa kali, kulit wajah akan terlihat semakin kenyal dan elastis.

4. Aloe vera

Bahan alami ini mempunyai banyak manfaat. Salah satunya bisa menenangkan kulit. Bagi yang mempunyai wajah bruntusan, aloe vera juga ampuh untuk mengatasinya. Ini yang menjadi alasan banyak produsen menggunakannya sebagai bahan skincare. Meski digunakan dalam jangka waktu lama, tidak perlu khawatir. Karena alami, tidak akan menimbulkan efek atau residu berbahaya.

5. Glyserin

Glyserin merupakan bahan yang mampu mengatasi kelebihan minyak pada wajah namun tidak menjadikanya kering. Kulit yang dirawat dengan menggunakan skincare berbahan glyserin justru akan sehat, halus, lembab dan terhidrasi sempurna. Ini yang sering menjadi pertimbangan sebelum memilih dan menggunakan skincare untuk jenis kulit kombinasi.

6. Silika

Banyak yang mengira bahan ini berasal dari zat kimia, sedangkan yang benar merupakan bahan alami yang tidak berbahaya. dengan menggunakan skincare berbahan silika, wajah akan terlihat lebih matte, bebas minyak namun tetap lembab. Karena aman, bisa mengaplikasikannya setiap saat agar khasiatnya lebih cepat terlihat.

7. Vitamin C

Bahan satu ini tersedia secara alami dari berbagai jenis makanan seperti buah dan sayur. Vitamin C terkenal sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga menjadikan kulit lebih sehat. Karena meresap ke dalam tubuh, vitamin C bekerja dari dalam untuk menjaga elastisitas dan kesehatannya.

Selain itu, vitamin C juga bisa mendorong produksi kolagen yang terbukti mampu meremajakan kulit dan membuatnya lebih cerah. Dengan menggunakan skincare berbahan alami ini, warna kulit akan merata, lembab dan kenyal.

8. Vitamin E

Bahan skincare terbaik lainnya adalah Vitamin E. Untuk mendapatkan bahan penting ini cukup mudah. banyak produsen kosmetik yang menyediakan dalam berbagai produk. Fungsinya yang mampu mendorong pembentukan kolagen menjadikan kulit tetap elastis. Selain itu juga bisa membantu mempercepat pergantian sel kulit mati yang menjadikan wajah terlihat bersih dan awet muda.

Vitamin E banyak tersedia dalam skincare untuk jenis produk pelembab, serum, krim pagi dan malam. Kulit kombinasi yang sebelumnya sering bermasalah akan menjadi lebih sehat dan segar. Karena itu, sebelum membeli produk skincare untuk jenis kulit kombinasi pastikan mengandung vitamin E.

Bahan skincare terbaik untuk kulit kombinasi cukup bermacam-macam. Masing-masing mempunyai manfaat yang penting untuk menjadikan kulit wajah pada bagian kering maupun berminyak menjadi lebih sehat,cerah dan awet muda. Pastikan hanya membeli skincare yang tepat sesuai jenis kulit untuk mendapatkan manfaat maksimal. Selain menggunakan bahan skincare terbaik yang cocok untuk jenis kulit kamu, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan masker wajah yang cocok untuk jenis kulit kamu, agar kulit semakin sehat. Dan juga konsumsi buah-buahan yang kaya akan nutrisi.

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220715141834-282-822004/8-bahan-skincare-yang-tepat-untuk-kulit-kombinasi

https://www.idntimes.com/life/women/lilelephant/kandungan-bahan-yang-mampu-atasi-masalah-pada-tipe-kulit-kombinasi-c1c2?page=all

You may also like

21 comments

Nurul Rahma February 12, 2023 - 6:39 am

Wah info menarik nih kak.
Kulitku juga tipikal kombinasi
Jadi mau bgt ngikutin apa yg ada d artikel ini.
Makasi ya

Reply
Aisyah Dian February 12, 2023 - 12:23 pm

akhir-akhir ini yang sedang saya minati kalau bahan skincare mengandung niacinemide, aloe juga agar ada efek mencerahkan serta melembabkan kulit ya kak

Reply
Sukma Meganingrum February 13, 2023 - 1:02 am

Wah keren Mbak, bahan2 itu memiliki fungsi untuk melembapkan, mencerahkan, mengencangkan yang artinya anti aging pula. Dan minim iritant ya Mbak.

Sejauh ini saya cocok dengan bahan-bahan di atas. Ditunggu info bahan skincare yang merusak kulit ya Mbak.

Reply
lendyagassi February 13, 2023 - 10:11 pm

Yang familiar tentunya vitamin C dan vitamin E.
Namun pada tren skincare akhir-akhir ini, sedang booming Niacinamide dan Hyaluronic Acid.
Kembali lagi, kudu kenal dengan kondisi kulit masing-masing ya.. Agar bisa menentukan skincare yang tepat.

Reply
Allamandawi February 14, 2023 - 1:25 am

Kebanyakan skincare biasanya mengandung beberapa bahan di atas, tapi baru tau lho aku kalau bahan-bahan di atas bagus buat kulit kombinasi

Reply
Jihan February 14, 2023 - 5:18 am

Aloe vera nih mesti memang ikutan untuk perawatan kulit yaa kak, jadi inget ibuku zaman dulu selalu bikin masker dari lidah buaya.. dan sampai skrg emang kulitnya haluuuss bangett

Reply
Esy Kanastari February 14, 2023 - 5:51 am

Niacinamide dan Hyaluronic Acid ini kayaknya lagi booming banget ya, Kak. Memang kita harus lebih teliti dan cermat memilih kandungan skincare yang cocok dengan jenis kulit.

Reply
Friska Julia February 14, 2023 - 7:48 am

Memilih skincare agak susah-susah gampang. Kita gak bisa ikut-ikutan orang lain karena setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda. Jadi, sebaiknya cermat sebelum membeli.

Reply
Dian Restu Agustina February 14, 2023 - 9:15 am

Setujuuu untuk hanya membeli skincare yang tepat sesuai jenis kulit untuk mendapatkan manfaat maksimal, rutin pakai masker wajah, dan jaga pola hidup sehat

Reply
Oemy Ikbar February 14, 2023 - 11:18 am

Yang paling familiar bagi saya adalah vitamin E, C dan aloefera. Yang penting kita tahu kondisi kulit kita ya jadi bisa menyesuaikan.

Reply
Dian Kusumawardani February 14, 2023 - 2:47 pm

Wah pas banget aku mampir sini
Kulitku kan kombinasi
Bisa tahu cara pilih skincare terbaik, sesuai bahan bahan yang cocok untuk jenis kulit ya mbak

Reply
Mutia Karamoy February 15, 2023 - 12:45 am

Wah makasih mbak atas informasinya, dulu aku kira kulitnya bertipe kering ternyata setelah diperiksa kombinasi jadi harus memilih skincare yang memiliki kandungan bahan-bahan tersebut. Sekarang makin banyak jenis dan merk skincare, bahkan banyak juga yang lokal dan terbukti cukup baik serta cocok digunakan untuk jenis kulit kombinasi.

Reply
Anggita R. K. Wardani February 15, 2023 - 1:38 am

Aku lagi mau coba yang serum Niacinamide mba. Soalnya kulit kombinasi yang agak berjerawat

Reply
Uniek Kaswarganti February 15, 2023 - 1:41 am

Saat ini kalau beli skincare lebih pilih yang melembabkan dan menambah kecerahan wajah. Oya, juga yang membantu produksi kolagen, secara gitu ya umur udah hampir 50 tahun nih.

Reply
Juwita February 15, 2023 - 2:14 am

Jadi tahu tentang perskincarean yang masih awam selama ini. Banyak juga ya

Reply
Aprilely Ajeng Fitriana February 15, 2023 - 3:53 am

Ini bantu aku banget yang buta soal skincare. Jadi mulai kegambar mau pakai yang mana buat kulitku.

Reply
hamimeha February 15, 2023 - 3:56 am

iya aku lagi pensaran sama niacinamide , beberapa lihat skinkeran pada menonjolkan bahan ini.
tapi pada dasarnya sebaiknya memang tahu dulu bagaimana kondisi dan kebutuhan dari kulit kita ya kak

Reply
Rizka Amita February 15, 2023 - 2:58 pm

Kulitku juga kombinasi Mbak. Setelah membaca artikel ini aku jadi tahu kalau ada bahan skincare untuk kulit kombinasi.

Reply
Rizka Amita February 16, 2023 - 4:49 am

Wah kulitku kombinasi juga ini Mbak. Berartti saat membeli skin care aku harus lihat kandungannya ya, dari 8 bahan ini.

Reply
Yusriah March 1, 2023 - 3:19 am

sebelumnya saya kurang aware nih sama bahan-bahan skincare tapi usia 30 meat as mau gak mau bikin saya harus care sama wajah sendiri.. terimakasih infonyaa mba, besok-besok akan menggunakan panduan ini untuk pilih skincare

Reply
Www.derisafriani.com March 3, 2023 - 6:05 am

Aku termasuk orang yang jarang baca kandungan kosmetik. Pokoknya aman buat bumil busui, halal, bpom. Udah syarat mutlak itu aja. Oh iya, harus sesuai dengan jenis kulit juga sih yang biasanya sudah ada di kemasan.

Reply

Leave a Comment