10 Inspirasi Dekorasi Ramadhan Dengan Hiasan Simpel

by admin admin
Dekorasi Ramadhan

Ramadhan adalah bulan penting bagi orang yang beragama islam untuk menjalankan ibadah puasa. Maka tak heran banyak orang yang melakukan dekorasi ramadhan sebagai bentuk sukacita menyambut bulan suci yang hanya datang setahun sekali ini.

Ada berbagai inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel yang dapat anda pilih. Mulai dari tema, hiasan atau ornamen, sampai dengan memilih warna seperti nuansa warna hijau, warna kuning keemasan, warna dominan coklat, sampai dengan warna hitam pun ada. Berbagai inspirasi dekorasi ramadhan ini dapat anda beli secara offline maupun online di e-commerce.

Inspirasi Dekorasi Ramadhan
Sumber Dok: Canva, redesign oleh Penulis

10 Inspirasi Dekorasi Ramadhan Dengan Hiasan Simpel

Melakukan dekorasi dengan tema bulan ramadhan di rumah, akan membuat para tamu yang berkunjung atau bahkan keluarga pemilik rumah akan merasakan semarak keceriaan bulan penuh berkah ini. Biasanya dekorasi ramadhan akan diterapkan pada beberapa lokasi penting seperti pintu depan rumah, meja makan, ruang tamu, dinding, dan tempat lainnya untuk berkumpul dengan keluarga maupun tempat untuk menyambut tamu.

Untuk anda yang masih bingung hiasan simpel untuk dekorasi ramadhan apa saja yang harus dipilih, berikut adalah inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel.

1. Balon ramadhan

Inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel pertama adalah balon. Anda dapat memasang balon dengan berbagai bentuk dan warna di rumah. Anda dapat memilih warna balon ramadhan dan disesuaikan dengan tema dekorasi ramadhan anda. Misalnya warna hijau, kuning keemasan, putih, atau coklat atau bahkan kombinasi semuanya.

Anda juga dapat memilih bentuk dan gambar balon dengan berbagai tema di bagian luar balon. Misalnya gambar masjid, gambar lampu gantung atau lentera, gambar ketupat, gambar kartun orang yang menggunakan pakaian muslim, atau gambar lainnya. Anda pun dapat memilih balon dengan berbagai bentuk, misalnya bentuk ketupat, bentuk lampu, bentuk bulat, panjang, atau bahkan mungkin menyerupai ornamen khas ramadhan lainnya.

Dekorasi ramadhan dengan menggunakan balon terlihat sangat simpel dan mudah untuk dipasang. Anda dapat memasang balon-balon ini di setiap sudut ruangan, di depan pintu masuk atau di atas pintu, atau di beberapa dinding ruang tamu dan ruang makan, bahkan anda dapat memasangnya di langit-langit rumah.

Dekorasi Ramadhan dengan Balon
Sumber Dok: https://www.tokopedia.com/balloonart/ramadhan-mubarak-gold-balloon-chain-dekorasi-set-dekorasi-lebaran

2. Banner marhaban

Memasang banner marhaban banyak dilakukan oleh masyarakat muslim sebagai bentuk kebahagiaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Banner marhaban biasanya dipasang di berbagai lokasi seperti masjid, sekolah, tempat umum lainnya, atau bahkan dipasang di rumah perorangan dengan menempelnya di dinding ruang tamu atau tempat lainnya. Hiasan ramadhan ini dapat anda beli secara online maupun offline yang tersedia dengan berbagai desain.

3. Banner halal bihalal dan idul fitri

Banner halal bihalal biasanya dipasang ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri. Banner ini biasanya berisi mengenai ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, tanggalan lengkap baik tahun Hijriah maupun tahun Masehi. Kemudian mencantumkan juga lokasi halal bihalal akan dilaksanakan di mana. Serta siapa yang mengadakan acara halal bihalal tersebut. Misalnya dewan masjid, sekolah, komunitas, bahkan ada juga keluarga besar.

Meski banner ini dipasang setelah bulan ramadhan atau pada saat hari raya Idul Fitri dan pada saat hari H acara halal bihalal, namun biasanya seminggu atau dua minggu sebelum dilaksanakan sudah dipesan bahkan sudah dipasang. Banner ini juga biasanya dipesan secara berkelompok atau bahkan perorangan atau keluarga. Hiasan ramadhan ini dapat anda beli di beberapa e-commerce.

4. Gantungan ramadhan

Gantungan ramadhan dapat menjadi salah satu inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel. Gantungan ramadhan ini biasanya berbentuk hiasan atau dekorasi tulisan, gambar yang menggantung atau ditempel di dinding. Anda dapat memasang gantungan ramadhan ini di kamar, di ruang tamu atau tempat lainnya.

Dekorasi Ramadhan dengan Gantungan
Sumber Dok: https://www.tokopedia.com/vbhopper/dekorasi-gantung-led-nyala-ramadhan-kareem-eid-mubarak-bulan-sabit-len-woodenlntrnled-7fedf?

5. Hiasan pintu

Salah satu inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel berikutnya adalah dengan memasang hiasan di pintu rumah. Misalnya ucapan selamat berpuasa, selamat menyambut ramadhan, atau hiasan lainnya.

Atau bahkan anda dapat memasang dekorasi set pada pintu anda. Mulai dari memasang banner puasa, balon, ditambah lampu gantung kecil, ketupat, dan lainnya. Tentu saja memasang dekorasi pada pintu ini akan membuat suasana ramadhan di rumah anda semakin terasa. dekorasi ramadhan ini bisa anda dapatkan di berbagai toko online.

6. Karpet permadani

Memasang karpet permadani dengan motif islam atau bertema kearab-araban menjadi salah satu inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel. Memasang karpet permadani ini banyak dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Apabila anda sudah memilikinya, tentu saja tak perlu repot membelinya, anda tinggal memasangnya di ruang tamu atau di ruang tempat anda berbuka puasa atau saat sahur. Hal ini akan membuat suasana buka atau sahur anda begitu terasa bulan ramadhannya. Hiasan ramadhan ini juga cukup mudah dibeli.

7. Lampu

Inspirasi dekorasi Ramadhan dengan hiasan simpel lainnya adalah lampu. Lampu-lampu ini dapat anda pasang di berbagi lokasi di rumah anda. Ada banyak bentuk lampu yang dapat anda pilih. Ada yang berbentuk lampu gantung, lampu lentera duduk, atau lampu berbentuk bulan sabit dan bintang. Anda dapat mengganti lampu di rumah untuk sementara waktu dengan menggunakan lampu dengan tema dekorasi ramadhan.

Biasanya lampu-lampu ini berwarna kuning keemasan dengan desain seperti lampu-lampu di arab atau lampu-lampu unik ala timur tengah yang mirip dengan lampu zaman dahulu. Lampu gantung atau lentera duduk ini akan memberikan suasana ramadhan yang lebih kental dan terasa.

Atau anda juga dapat memilih lampu dengan bentuk bulan dan bintang yang menggantung kelap-kelip menyala saat gelap. Lampu bulan bintang ini sebagai salah satu ciri khas umat islam seperti yang biasa kita lihat di kubah masjid. Desain lampu ini lebih berkesan modern dan tentunya sangat cantik. Namun tetap memberikan kesan ramadhan yang sangat kental. Anda dapat memasang lampu berbentuk bulan dan bintang di dinding atau di depan pintu utama.

Dekorasi Ramadhan dengan Lampu
Sumber Dok: https://www.tokopedia.com/warung105/parsel-ramadhan-lampion-gantung-dekorasi-idul-fitri-lampion-lebaran

8. Hiasan dinding ramadhan

Hiasan dinding berupa lukisan atau kaligrafi dapat menjadi salah satu inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel. Perlengkapan ini sangat mudah dicri dan anda dapat membelinya secara cepat di toko online. Anda dapat memilih hiasan dinding ini sesuai dengan selera dan kesukaan anda. Apakah gambar ketupat, kartun, masjid, atau justru sebuah kaligrafi indah. Hiasan dinding ini pastinya akan membuat suasana ramadhan kian terasa di rumah anda.

Dekorasi Ramadhan dengan Hiasan Dinding
Sumber Dok: https://www.tokopedia.com/cakep-production/ramadhan-kareem-poster-kayu-dekorasi-kamar-anak-hiasan-dinding-s

9. Taplak meja

Inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel berikutnya adalah taplak meja. Anda dapat mengganti taplak meja harian anda dengan menggunakan taplak meja dengan tema bulan ramadhan. Misalnya dari warnanya pilih warna hijau yang seolah-olah khas dengan ketupat atau warna kuning keemasan, atau coklat yang mirip dengan warna bedug.

Selain itu hiasan pada taplak meja juga dapat berupa ketupat, bulan bintang, gambar kartun yang sedang maaf-maafan, gambar masjid, atau lainnya. Anda dapat menemukan taplak meja dengan tema ramadhan ini di berbagai toko online dan juga toko offline. Dijamin suasana ramadhan akan sangat terasa ketika anda memasang taplak meja dengan tema ramadhan ini.

10. Wallpaper

Memasang wallpaper dengan tema ramadhan di dinding ruang tamu atau di ruang makan, juga menjadi salah satu inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel yang dapat anda pilih. Tema wallpaper tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan selera. Misalnya memilih tema wallpaper gambar masjid, ka’bah, ketupat, gambar kartun yang sedang bersalaman, atau lainnya. Wallpaper ini pastinya akan membuat suasana ramadhan semakin terasa di rumah anda.

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi ramadhan dengan hiasan simpel yang dapat anda pilih untuk menemani bulan berkah anda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kesukaan anda. Anda dapat membeli hiasan ramadhan ini di e-commerce Tokopedia.

Dekorasi Ramadhan dengan Wallpaper
Sumber Dok: https://www.tokopedia.com/hellotopper/backdrop-sign-ramadhan-mubarak-hiasan-dinding-lebaran-kayu

Tokopedia, Melengkapi Kebutuhan Dekorasi Ramadhan Anda

Tokopedia adalah perusahaan e-commerce berpengalaman di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2009. Di tahun 2023 Tokopedia memiliki 14 juta lebih penjual terdaftar yang menawarkan lebih dari 40 produk digital yang akan mempermudah hidup, termasuk mempermudah anda dalam mencari hiasan ramadhan. Serta memiliki lebih dari 1,8 miliar produk yang terdaftar, sehingga tak heran menjadi e-commerce paling dicari. Karena kebutuhan anda semuanya tersedia di perusahaan starup ini.

Termasuk untuk inspirasi dekorasi ramadhan yang anda butuhkan. Anda dapat membelinya kapanpun dan dimanapun secara online tanpa perlu repot harus keluar rumah. Semua hiasan ramadhan yang anda butuhkan untuk menyambut bulan suci ramadhan tersedia di Tokopedia.

Jadi yuk cari hiasan ramadhan anda di Tokopedia saja karena memiliki jaminan harga yang sangat terjangkau, barang-barang berkualitas, pengiriman cepat, juga memiliki berbagai pilihan produk. Berbelanja di Tokopedia dijamin akan memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman.

You may also like

9 comments

Siti Mustiani April 3, 2024 - 2:00 pm

Suasana ramadhan dan hari raya jadi beneran terasa yaaa, semua dekorasinya juga bisa disesuaikan dengan tempat baik acara maupun di rumah. Menarik nih, dapat deh ide buat dekorasi untuk hari raya nanti hehhehe.

Reply
Avizena April 3, 2024 - 3:18 pm

Dekorasinya bagys2 yaa dan paling suka yg balon ramadan. Kesannya lebih hangat gituu. Tapi dekorasi yg lain juga cakep.

Reply
Dyah Kusuma April 4, 2024 - 3:30 am

Lengkap banget nih di tokopedia, startup yang gandeng banyak penjual, pantesan produknya macam-macam, berhubung mendekati lebaran sepertinya belanja dekor lebaran di tokopedia merupakan saat yang tepat nih

Reply
Yustrini April 4, 2024 - 6:30 am

Wah, lebaran jadi makin meriah dengan aneka dekorasi yang indah ya.

Aku juga sering belanja apa aja di Tokopedia. Lebih praktis dan barangnya ori.

Reply
Dian April 4, 2024 - 8:37 am

Wah iya, dekorasi ramadan yang simple ini membuat suasana rumah makin meriah ya
Cus otw Tokopedia buat cari ah

Reply
atiqoh April 4, 2024 - 1:54 pm

kalau di komplek rumah nih suka dijadiin lomba ya dekorasi gini hihi.. wah makasih kak inspirasinya, next lomba bisa pakai salah satunya ah 🙂

Reply
Jihan April 4, 2024 - 1:55 pm

Iya yaaa, kayaknya seru kalo bikin topper dan lampion bentukan kayak gini di halaman rumah, masyaAllaah, pasti jadi cantiiikkk >.<

Reply
lendyagassi April 4, 2024 - 3:48 pm

Tokopedia lengkap banget yaa..
Selain itu juga idenya ka Mei menginspirasi banget nih.. Lebaran, waktunya kumpul keluarga juga bisa jadi ajang bikin konten seru kalau rumahnya penuh dengan hiasan estetik kayak ginii..

Reply
fanny_dcatqueen April 18, 2024 - 5:27 pm

Aku termasuk yg ga pernah sih beli dekorasi rumah di saat lebaran misalnya. Mungkin Krn merasa ga bakal ada takut juga hahahaha. Tapi sukaa aja kalo melihat dekorasi begini ntah di hotel, mall atau manapun. Tipe yg menikmati dekorasi orang lain aja aku tuh mba 😄

Eh tapiiii kalo tokped mah ttp jadi pilihan nomor satu buat belanja ❤️❤️👍. Selalu cari di sini dulu sebelum ke market place lain. Selama msh ada di tokped, tokped dulu lah

Reply

Leave a Comment