10 Peralatan Rumah Tangga Untuk Hunian Baru

by admin admin
Freezer Aqua 6 Rak

10 Peralatan Rumah Tangga Untuk Pengantin Baru. Memiliki hunian baru terkadang membingungkan, mulai dari cara mendekornya sampai dengan peralatan rumah tangga apa saja yang wajib dibeli. Terlebih jika kamu pertama kali memiliki rumah atau sebagai pengantin baru. Jika budget terbatas pastinya akan ada prioritas mana yang perlu didahulukan dan mana yang bisa dibeli nanti. Untuk menjawab kebingungan kamu, ada beberapa tips peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli untuk hunian baru. Apa saja? Let’s check it out.

10 Peralatan Rumah Tangga Untuk Hunian Baru

1. Perlengkapan Tidur

Peralatan rumah tangga untuk hunian baru pertama adalah perlengkapan tidur. Mulai dari kasur, guling, bantal, selimut, sampai dengan seprei adalah peralatan wajib yang kamu beli. Apalagi kamar tidur adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat. Sehingga membeli perlengkapan atau peralatan tempat tidur sangat penting. Pilihlah peralatan tempat tidur yang nyaman saat digunakan, agar istirahat anda bisa nyaman sepanjang malam.

2. Lemari Pakaian

Lemari pakaian adalah peralatan rumah tangga yang tak kalah penting untuk menyimpan semua pakaian anda agar tertata dengan rapi. Pilih lemari pakaian yang sesuai dengan ukuran kamar anda dan pastikan warnanya juga sesuai dengan interior kamar anda. Atau mencocokannya dengan dinding atau wallpaper, atau dengan peralatan tidur. Jangan lupa juga untuk memilih lemari pakaian yang multi fungsi dan dapat menyimpan banyak pakaian.

3. Freezer atau Kulkas

Kulkas atau freezer adalah kebutuhan dasar dalam peralatan rumah tangga, dimana fungsinya untuk menyimpan makanan dan minuman yang akan kita konsumsi setiap hari. Salah satu freezer yang rekomendasi untuk hunian baru adalah freezer Aqua 6 rak dari Aqua. Freezer ini mempunyai banyak kelebihan yang cocok sekali bagi hunian baru.

Apa saja kelebihannya? Pertama memiliki fitur Top Table yaitu bagian atas kulkas datar sehingga dapat berfungsi sebagai meja sementara. Dapat digunakan untuk menyimpan vas bunga, gelas, makanan, dan lainnya. Kedua memiliki fitur Full Insulation yaitu mempercepat proses pendinginan di dalam kulkas dan juga lebih hemat energi. Ketiga memiliki jaminan garansi selama 7 tahun.

4. TV

Meskipun untuk sebagian orang TV sudah mulai jarang ditonton, namun keberadaan TV juga sangat penting untuk dibeli di hunian baru. TV ini dapat anda tonton bersama keluarga ketika sedang berkumpul atau ketika ada acara keluarga di rumah. Atau bisa juga digunakan ketika anda bosan di kamar tidur.

5. Meja Makan

Fungsi meja makan sebagai peralatan rumah tangga sangat penting untuk kegiatan sehari-hari. Karena anda akan melakukan rutinitas makan di meja makan. Terkadang meja makan juga menjadi tempat bercengkrama dengan keluarga atau pasangan. Menikmati hidangan enak, memasak bersama dengan pasangan menjadikan meja makan peralatan rumah tangga yang sangat penting.

6. Perlengkapan Makan

Setiap rumah pastinya memiliki perlengkapan makan karena perlengkapan makan menjadi barang penting untuk kegiatan makan. Seeprti piring, mangkuk, sendok, garpu, dan perlengkapan makan lainnya. Sehingga peralatan rumah tangga ini wajib dibeli ketika anda mempunyai hunian baru.

Beli peralatan makan yang anda sukai, mulai dari desain, corak, warna, sampai dengan jenis bahannya. Apalagi belakangan ini banyak sekali set peralatan makan yang cantik-cantik dan unik dari warna sampai dengan desain. Perlengkapan makan yang cantik akan membuat suasana makan anda semakin nikmat.

7. Sofa

Sofa merupakan peralatan rumah tangga yang biasa disimpan di ruang tamu untuk menerima tamu. Atau dapat juga digunakan sebagai ruang santai keluarga ketika sedang berkumpul pada malam hari atau ketika ada acara keluarga. Pilih sofa yang sesuai dengan interior rumah anda dan sesuaikan ukuran dan warnanya. Jangan lupa untuk mencari sofa untuk desain ruang tamu minimalis dan elegan. Pilihlah warna-warna yang tidak begitu mencolok dan nyaman saat digunakan.

8. Kompor

Kompor menjadi peralatan rumah tangga penting untuk hunian baru untuk kegiatan anda memasak makanan sehari-hari. Pilihlah kompor yang berkualitas baik dan awet. Harganya mahal sedikit tak masalah jika kualitasnya terjamin awet.

9. Mesin Cuci

Para penghuni rumah baru wajib memasukan mesin cuci sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang wajib dibeli. Karena mesin cuci menjadi kebutuhan harian untuk mencuci pakaian anda.

Pilih mesin cuci yang sesuai dengan desain rumah anda mulai dari ukuran, jenisnya, serta bisa jadi dari sisi warna yang disesuaikan dengan warna interior rumah anda. Warna yang menarik pastinya akan membuat ruang cuci anda akan semakin estetik. Tapi jangan lupa pilih mesin cuci yang mempunyai kualitas tinggi agar awet dan tahan lama, serta hemat listrik.

10. Setrika

Setrika menjadi peralatan rumah tangga yang krusial ketika anda membeli hunian baru. Setrika dimanfaatkan untuk merapikan pakaian anda sehari-hari terutama jika anda adalah karyawan perusahaan, atau bekerja banyak di luar rumah. Semisal bertemu dengan klien dan lain-lainnya. Pastinya pakaian anda wajib bersih dan rapi.

Itu dia 10 peralatan rumah tangga yang wajib anda beli untuk hunian rumah baru. Anda memiliki peralatan rumah tangga lainnya yang leih penting, boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

You may also like

13 comments

Titi December 18, 2023 - 6:21 am

Itu lengkap sekali perlengkapannya, pasti mau banget kalau langsung bisa beli semua ya 😁. Tapi kalau harus milih, saya akan pilih yang penting dulu. Kasur, rice cooker, setrika, kompor, pirimg, sendok, dan gelas 🤭

Reply
Muhammad Rifqi Saifudin December 18, 2023 - 1:07 pm

Tempat tidur sudah pasti wajib sih, karena rumah kan tempat istirahat, kalau gak ada kasur dan teman-temannya tidur dimana? Hehe. Kulkas juga penting sih, karena ini berguna untuk menyimpan bahan-bahan makanan, tentunya harus ada alat masak juga kalau udah punya kulkas

Reply
Alfida Husna December 20, 2023 - 3:53 am

Setujuuuu banget kak barang-barang di atas penting banget bagi penghuni rumah baru yang baru saja menikah. Yang penting ada kasur, kompor dan setrika udah aman sih menurutku, hehe. Tapi, biasanya ada beberapa barang yg didapat dari seserahan atau dari hadiah waktu menikah. Lumayan kan tinggal melengkapi yang kurang, hehe.

Reply
Nasha UJ December 21, 2023 - 8:49 am

kalau dibikin lg prioritasnya buatku kasur, kulkas, mesin cuci, kompor, rice cooker, perlengkapan makan. kalau yg lain, masih bisasih menyusul kayanya hihi

Reply
Agustina Purwantini December 21, 2023 - 2:28 pm

Waaah, itu sudah komplet banget itungannya. Hahaha buat keluarga baru yg cukup duit itu sih, karena tak jarang kulihat cuma punya tempat tidur dan peralatan masak aja. Lainnya nyusul pelan-pelan.

Reply
Rahma December 22, 2023 - 12:06 am

Wah, lengkap sekali. Jadi ingat waktu pertama kali mengisi rumah kami, dicicil satu per satu. Dimulai dari perlengkapan kamar tidur, lalu ke ruang keluarga kemudian dapur. Mungkin bisa dibuat prioritas, mana yang bisa didahulukan. Thanks for sharing ya kak!

Reply
Okti Li December 22, 2023 - 3:17 am

Saya malah sudah puluhan tahun menempati rumah malah ga punya sofa lho. Hehe…
Jadi sepuluh alat rumah tangga itu emang udah pas banget. Lengkap. Selebihnya jika ada rezekinya bisa ditambahkan ya. Seperti perlengkapan kamar mandi, tempat cuci piring, dan tempat jemuran pakaian

Reply
Andri Marza Akhda December 22, 2023 - 7:36 am

Awal-awal menikah, tidak ada kulkas, benar-benar boros banget dan melelahkan. Masak harus setiap hari dan belanja setiap hari karena gak bisa menyimpan bahan makanan untuk waktu yang lama.

Reply
Dila December 22, 2023 - 7:47 am

Hehe aku bookmarked dulu ya artikelnya. Nanti kalau udah nikah aku cek lagi. apakah sudah ceklis semua list list ini…hehe

Reply
Nova Violita December 22, 2023 - 7:49 am

Kalu rumah baru pengennya semua baru….sih he2, biasanya sih kata orang tua dulu.. kalo pindahan itu yang wajib ada duluan tempat tidur, kasur bantal gitu…katanya pamali..heheheh, mitos kali ya bun atau ada makna lain aku ga paham, tapi yang pertama menurutku sih perlengkapan dapur, alat cuci mencuci , tempat tidur.. ama isi ruang tamu..heheh..lain yusul..

Reply
April Hamsa December 22, 2023 - 8:49 am

Aku setuju sih dengan beberapa barang di atas yang sebaiknya dimiliki untuk hunian baru. Selain kasur, yang terpenting emang buat ngisi dapur khususnya punya freezer supaya bisa menyimpan bahan makanan agar bisa awet ya.

Reply
Ninin December 22, 2023 - 10:00 am

Menurut aku Sofa gak harus ada apalagi kalau punya teras dengan perkarangan yang nyaman diduduki. Karena orang jaman sekarang sudah jarang ada kebiasaan berkunjung, paling saat hari raya….

Reply
auqri December 30, 2023 - 11:36 pm

Wahhh aku sedang mencicilan beberapa barang diatas untuk mengisi rumah mungil baruku ini, semoga semuanya bisa terbeli hha. Amin amin amin

Reply

Leave a Comment